Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Lubuk Kertang Adakan Kerja Sama dengan PT. Bhineka Inti Nusantara

Sabtu (31/08/19), PT. Bhineka Inti Nusantara yang beralamatkan di Jln. Perintis Kemerdekaan No. 166 Binjai mengadakan kunjungan ke Desa Lubuk Kertang. PT. Bhineka Inti Nusantara yang diwakili oleh Ahmad Roni Suhendro, SE, David Susanto, SE, dan M. Amru Umar Manurung, S.Pd berkeliling ke seluruh wilayah yang dianggap menjadi titik-titik potensi di desa.

Zul Insan selaku kades dengan senang hati mengantarkan pihak PT. Bhineka Inti Nusantara ke setiap tempat. Dimulai wilayah eko wista Mangrove, wilayah pertanian, kelompok pengrajin Purun Serasi, pantai kodok yang diupayakan akan dibangun embung/waduk dan TBM Lubuk Kertang.

Kunjungan ke kelompok pengrajin Purun Serasi.

“Lubuk Kertang banyak memiliki potensi-potensi, baik dari sumber daya alam, sumber daya manusia, hasil produk, pertanian, wisata bahkan lainnya. Saya berharap potensi-potensi ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lubuk Kertang”, ujar Zul Insan.

“Inilah tujuan kedatangan kami ke Desa Lubuk Kertang. Kami akan membantu mendampingi desa agar dapat mempromosikan dan memasarkan segala produk-produk unggulan dan potensi lainnya ke pasar dunia. Karena kami memiliki pasar ekspor” ujar Ahmad Roni Suhendro, SE selaku perwakilan dari PT. Bhineka Inti Nusantara.

Ia juga menyampaikan potensi-potensi ini harus dapat menarik para investor-investor dalam maupun luar negeri. Karena dengan terbangunnya investasi di desa akan menambah pendapatan ekonomi masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan. Sehingga warga Lubuk Kertang dapat merasakan pendidikan yang layak sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Wisata Mangrove Lubuk Kertang.