Lubuk Kertang, Siap Jadi Kampung Tangguh

lubukkertang.desa.id – Desa Lubuk Kertang Kecamatan Berandan Barat Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara merupakan salah satu desa yang terus berupaya memutus rantai penyebaran virus Corona.

Segala upaya untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19 dilakukan oleh Pemdes Lubuk Kertang. Dimulai dengan melakukan penyemprotan disinfektan seluruh rumah warga, menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan bagi2 masker.

Selain itu Pemdes juga membentuk Tim Relawan Covid. Dimana setiap anggota relawan bergantian melakukan penjagaan posko dari pagi sampai malam. Dan tim relawan selalu menghimbau kepada warga agar menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Pemdes juga menyiapkan rumah karantina mandiri bagi warga yang baru pulang atau datang dari daerah luar. Dan mengecek suhu bagi warga pendatang. Bahkan Pemdes beserta Camat Berandan Barat, Kapolsek, dan Kepala Puskesmas melakukan Rajia masker di pintu masuk Lubuk Kertang.

M. Harmain, S.STP selaku Camat Berandan Barat memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker disaat masuk ke desa Lubuk Kertang.

Dengan semangat dan kesungguhan dari pemdes dan warga Lubuk Kertang untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19,  maka Desa Lubuk Kertang dipilih sebagai kampung tangguh covid.

Melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang masuk dan keluar desa Lubuk Kertang.

AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK selaku Kapolres Langkat melakukan kunjungan ke Desa Lubuk Kertang pada Kamis, 18/09/20. Ia menyampaikan bagaimana sangat  berbahaya virus corona dan bagaimana perkembangan kasus corona di Kabupaten Langkat.

Kapolres mencuci tangan sebelum masuk ke kantor desa Lubuk Kertang.

Ia juga berharap kepada Pemdes dan juga tokoh agama agar dapat terus menghimbau kepada warga akan bahayanya virus ini. Sehingga warga terus dapat menjaga kesehatan dengan 3 cara yaitu cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Kadus, BPD, tokoh agama, tim kesehatan sedang mendengarkan arahan dari Bapak Kapolres.