Lubuk Kertang adakan Deklarasi Hutan.

Lubuk Kertang merupakan salah satu desa yang memiliki warisan kekayaan hutan. Hutan sebagi paru-paru bumi dan juga sebagai jantung dalam menjaga kestabilan iklim.

Melihat sangat pentingnya peran Hutan bagi warga Desa Lubuk Kertang, tepat pada selasa (20/08/19) di Lapangan Voli Dusun 1 Janggus sejumlah elemen yaitu Karang Taruna, Kelompok Lestari Mangrove, Teluk Indah, Kelompok Mekar, dan MTsS Madinatul Ilmi mengucapkan Deklarasi Pengawasan, Pengamanan, Perlindungan Hutan Mangrove di Desa Lubuk Kertang Kec. Brandan Barat Kab. Langkat.

Pembacaan Deklarasi Pengawasan, Pengamanan, Perlindungan Hutan Lubuk Kertang

Setelah Pelaksanaan Pembacaan Deklarasi maka diadakan Penanda Tanganan Kami Siap untuk Pengawasan, Pengamanan, Perlindungan Hutan Mangrove di Desa Lubuk Kertang Kec. Brandan Barat Kab. Langkat. Penandatangani dimulai Kades, Danramil 18 Brandan Barat, Kapolsek P. Brandan, KPH, KNTI, Pertamina EP P.Susu, dan lain-lainya sampai masyarakat umum.

“Lubuk Kertang telah merubah wilayah yang awalnya hutan dijadikan lahan sawit, kini lahan sawit tersebut telah menjadi kawasan Hutan kembali. Upaya ini dilakukan karena kami menyadari bahwa hutan adalah sumber kehidupan bagi masyarakat Desa Lubuk Kertang”, ujar Zul Insan selaku Kades Lubuk Kertang saat menyampaikan kata sambutan.

Beliau juga mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan Deklarasi Pengawasan, Pengamanan, Perlindungan Hutan Mangrove di Desa Lubuk Kertang Kec. Brandan Barat Kab. Langkat yaitu Pemda Langkat, KPH, TNI, POLRI, Pertamina, KNTI, Karang Taruna, Livell Hoods, Yagasu dan kelompok masyarakat.

Kegiatan ini diadakan agar tidak ada lagi terjadinya penebangan liar hutan di desa Lubuk Kertang, serta adanya kesadaran akan pentingnya hutan bagi kehidupan masyarakat di Desa Lubuk Kertang.

Peserta Kegiatan Deklarasi Hutan Desa Lubuk Kertang.